Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Samsung Galaxy Fold: Inovasi yang terburu-buru?

Samsung baru-baru ini meluncurkan seri flagship nya yang mengusung konsep foldable phone. Ditengah panas-panasnya persaingan antar brand terkemuka yang memilih berperang dengan konsepnya yang full display, notch dan lain sebagainya, Samsung pada 27 April 2019 memilih meluncurkan foldable untuk device terbarunya. Walaupun sebelumnya Huawei telah lebih dahulu memperkenalkan devicenya yaitu Huawei Mate X, nampaknya samsung juga tidak mau kalah dengan brand lainnya.

Banyaknya device yang rusak

Sebelumnya banyak beredar di Youtube bahwa Samsung sudah mengeluarkan video tentang foldable phone yang banyak di antisipasi para Tech-geek di seluruh dunia, dan mungkin sekaranglah saatnya Samsung meluncurkan Inovasinya, tapi apakah sesuai ekspektasi?. Banyak dari reviewer di luar negeri melaporkan adanya masalah dengan Samsung Galaxy Fold miliknya yang layarnya tiba-tiba mati sebelah karena melepas yang mereka anggap sebagai screen protector.
Pada umumnya, Handphone yang baru kita beli pasti sudah disediakan screen protector untuk melindungi layarnya dari hal yang tidak di inginkan, agar ketika sampai ke tangan customer layar dari handphone tersebut tidak ada cacat sama sekali. Tetapi disini Samsung tidak menyertakan keterangan bahwa itu seharusnya tidak di lepas, seperti yang di alami oleh salah satu Youtuber Marques Brownlee. Memang setelah di buka, ada screen protector yang telah tertempel di layarnya, tetapi ada lagi di dalamnya yang ternyata itu tidak seharusnya di lepas karena akan merusak layar. Ada juga yang tidak sama sekali melepas screen protectornya, tetapi setelah beberapa lama, layarnya tiba-tiba rusak dengan sendirinya.


Walaupun ada beberapa dari produk Samsung Galaxy Fold yang menyertakan peringatan bahwa itu bukanlah screen protecor, tetapi itu adalah seri yang di keluarkan oleh T-Mobile dan tidak ada pada kotak yang di sertakan Samsung-nya.

Bahkan tanpa harus di lepas pun, screen protector pada layar tersebut akan lepas dengan sendirinya karena pengaruh dari debu yang pastinya akan merusak lem pada screen protector secara perlahan.

Jadi, apakah Handphone seharga 27 juta ini pantas untuk di beli? Mungkin saja hal ini juga akan menjadi bab baru dimana pernah terjadi ketika Samsung menarik seri Galaxy Note 7-nya dari pasar karena banyak yang meledak, apakah hal yang sama akan terjadi untuk seri Galaxy Fold ini juga? Semoga saja Samsung dapat memberikan solusi yang win-win solution untuk kita semua yang menunggu atau yang telah pre-order produk ini.

Post a Comment

0 Comments