Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

GARMIN FORERUNNER 45 & 45S: Smartwatch Murah Untuk Pemula


Garmin, salah satu produsen yang terkenal dengan GPS-nya, baru-baru ini meluncurkan produk smartwatch enrty-level terbarunya yaitu Forerunner 45 dan Forerunner 45S. Tidak hanya itu, Garmin juga membidik kelas menengah dengan Forerunner 245, Forerunner 245 music, dan model yang paling atas yaitu Forerunner 945.

Murah Dan Untuk Pemula


Karena di targetkan untuk pemula, Froerunner 45 dan 45S tidak dilengkapi dengan teknologi pelacakan atau Tracker tingkat tinggi, perbedaan diantara keduanya yakni ukuran dari jam tangan itu sehingga sangat jelas terlihat walaupun keduanya terlihat sama. Forerunner 45 di balut oleh casing 42mm, sementara Forerunner 45S hanya tersedia dalam ukuran 39mm. Keduanya sama-sama memiliki fitur inti yaitu GPS, sensor detak jantung, accelerometer, dan dilengkapi junga dengan pelacakan latihan untuk bersepeda dan berlari.


Selain pelacakan untuk latian bersepeda dan berlari, Garmin Forerunner 45 dan 45S ini juga mampu melakukan pelacakan untuk yoga, elips, streangth training, dan bahkan siklus tidur. Kedua smartwatch ini hadir dengan modus layar Always On, Garmin juga menjanjikan baterai yang cukup awet, yaitu 13 jam pemakaian dalam mode GPS, dan satu minggu penih dalam mode smartwatch biasa. Untuk soal harga, Garmin Forerunner 45dan Forerunner 45S dibanderol dengan harga 2,8 jutaan.


Musik Di Setiap Langkah

 

Dalam membidik kelas memengah, Garmin juga memperkenalkan Forerunner 245 dan Forerunner 245 Music. Kedua device ini hadir dengan fitur yang lebih spesifik dibandingan dengan entry-levelnya seperti Dynamic Running Tracking dan Pulse Oxymeter, perbedaan di antara keduanya adalah kapasistas memori internal untuk musik dan kemampuan pemutaran musik pada seri Foreunner 245 Music. Kedua smartwatch kelas menengah ini menawarkan fungsi pelacakan inti yang sama dengan entry-levelnya, dengan perbedaan fitur untuk aktifitas berenang berkat desain kedap air pada Forerunner 245 dan Forerunner 245 Music.


Untuk casing, Forerunner 245 dan Forerunner 245 music tersedia dalam ukuran 42mm. Untuk ketahanan baterai, Garmin menjanjikan 7 hari pemakaian dalam mode smartwatch biasa dan 24 jam pada mode GPS, serta 6 jam dalam pemakaian untuk musik dan penggunaan GPS. Pada seri ini,  Garmin Forerunner dibanderol dengan harga 245 4,2 jutaan dan Forerunner 245 Music  4,9 jutaan.


Smartwatch Untuk Atlet


Terakhir, Garmin juga memperkenalkan Forerunner 945 yang mengincar segmen pasar high-end. Pada seri ini Garmin memberikan penggandaan memori yang ada di Forerunner 245 Music, penambahan fitur NFC untuk dukungan Garmin Pay, dan menawarkan pemakaian yang lebih lama. Tidak tanggung-tanggung, Garmin mengatakan Forerunner 945 bisa bertahan hingga 2 minggu dalam mode smartwatch biasa, 36 jam pada mode GPS, dan 10 jam untuk pemakaian musk dan GPS.


Forerunner 945 ini menyasar pelari profesional dan menambahkan fitur fokus bebas pelatihan, yang mengurutkan data latihan pada kategori latihan berdasarkan intensitas. Forerunner 945 ini juga mendukung onboard maps dan rute maps triathlon.




Post a Comment

0 Comments