Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

VIVO APEX: Akhir dari notch?

VIVO APEX 2019

Pada bulan April 2019 ini, Vivo mengeluarkan konsep terbarunya melalui seri APEX 2019 yang mengusung konsep full screen dan no holes. Ditengah panas-panasnya persaingan perusahaan Handphone yang mengambil konsep notch yang di tiru dari Iphone, Vivo malah memutuskan keluar dari zona nyaman dan menunjukkan bahwa dia pun bisa memimpin pasar dengan konsepnya sendiri, dan mungkin produsen hp sekelas Samsung dan Iphone pun bisa-bisa mengikuti konsep terbaru dari Vivo ini.



Super Unibody

 

Vivo APEX 2019 ini benar-benar tidak memiliki lubang, lalu bagaimana chargenya? Untuk men-charge HP ini, Vivo menerapkan sistem magnetik untuk handphonenya, yaitu kalau di lihat mirip sekali dengan cara men-charge laptop dari Apple. Dan kalau memang ini jadi di keluarkan dan kalian membelinya, siap-siap bawa charger kemana-mana ya karena pastinya tidak ada dari teman atau keluarga kalian yang mempunyai charger seperti hp yang kalian miliki, duh repot juga ya?.

 

 

Tanpa Lubang Speaker 

sound casting tecnology
Sound Casting Technology

Karena desainnya yang Super Unibody, maka di pastikan tidak ada lubang sedikit pun di hpnya. Tetapi jangan khawatir, disini Vivo juga menghadirkan inovasi terbarunya yaitu Body Sound Casting, cara kerjanya hampir sama seperti speaker kebanyakan, hanya saja bedanya kalau speaker biasa pastinya suara di keluarkan melalui getaran filamen yang ada di speaker, sedangkan Body Sound Casting menggetarkan body dari HP tesebut sehingga menghasilkan suara.



Bagaimana Cara teleponnya?



Karena tanpa lubang speaker, pastinya lubang earpiece atau front speaker juga tidak ada. Vivo menerapkan mekanisme yang sama untuk penerimaan teleponnya, teknologi ini menggunakan Dual Pixel Electic Ceramic yang selain menghasilkan suara, juga bisa menangkap getaran suara, kalau tidak ada gimana cara bicaranya ya?.
Teknologi ini menggunakan piezo electric ceramic ubtuk menghasilan suara dan getaran di bodi belakang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tidak Punya Tombol dan Colokan, Bagaimana Cara Pakai Ponsel Vivo Apex?", https://tekno.kompas.com/read/2019/04/26/16093397/tidak-punya-tombol-dan-colokan-bagaimana-cara-pakai-ponsel-vivo-apex?page=all.
Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor : Reza Wahyudi


 

 Tidak Ada Kamera Depan


Karena desainnya yang unibody tadi, Vivo pun menghilangkan kamera depan karena menurut mereka kamera depan itu tidak terlalu diperlukan, dan juga kalau tetap dipasang pastinya akan mengganggu desain unibodynya. Tapi tenang saja, ini masih prototype kok, jadi belum tentu Vivo akan benar-benar menghilangkan Front Camera.




 All Screen Finger Print



Kalau ada dari kalain yang bertanya-tanya dimana finger print-nya, ini dia jawabannya! Vivo menerapkan sistem All Screen Finger Print, jadi kalian tidak perlu lagi mencari-cari dimana sensornya, karena semua permukaan layarnya adalah finger print scanner. Kalau sebelumnya ada salah satu brand yang menerapkan ini hanya untuk area tertentu, kini Vivo menjadi yang pertama dalam menerapkan mekanisme ini, jadi tidak perlu repot-repot mencari area finger print.





Hilangnya Tombol Dan Sim-Tray

VIVO APEX 2019 tanpa tombol

Untuk menyempurnakan konsepnya, Vivo APEX 2019 ini juga menghilangkan segala tombol yang akan mengganggu desain super unibodynya. Untuk menggantikannya, Vivo menerapkan mekanisme Touch Sense yang cara kerjanya merasakan adanya tekanan dan sentuhan, dan sudah di beri tanda juga agar user tidak kebingungan dalam mengoperasikannya. Dibagian slot sim-tray juga harus di eliminasi, tetapi jangan khawatir karena Vivo mengatakan nanti dimasa mendatang kartu sim fisik akan di ganti menjadi E-SIM. Semoga saja cepat terealisasikan karena dapat mengurasi sampah plastik di dunia.




Sesifikasi Yang Wah 


Qualcomm Snapdragon 855


Bukan hanya mewah, tapi Vivo APEX 2019 ini juga di bekali dengan spesifikasi yang wah juga. Di bagian layar Vivo menggunakan AMOLED 6,39 inci yang pastinya lebar dan memuaskan mata untuk kalian yang suka menonton film, bermain game, atau sekedar buka YouTube. Dapur pacu dari Hanphone ini juga tidak bisa di remehkan, dengan berbekal chipset Snapdragon 855 dan dipadukan oleh RAM 12GB serta penyimpanan internal mencapai 512GB.
Pada bagian kamera, Vivo menyematkan kamera ganda yang disusun vertikal dengan masing-masing 12 Megapixel dan 13 Megapixel menjadikan Hanphone ini bisa dibilang akan awet untuk beberapa tahun mendatang.





Jadi, tertarik kah kalian untuk membelinya? Tapi sabar dulu, karena ini masih konsep jadi belum tentu di masa mendatang Vivo akan benar-benar meluncurkan Hanphone ini. Semoga saja Hanphone yang futuristik ini akan benar-benar di luncurkan ya.

Post a Comment

0 Comments