Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Perintah untuk Google Home Assistant yang bisa Anda Gunakan Setiap Hari

Google mungkin menjadi bagian terpenting untuk hari-hari kamu. tapi apakah kamu tahu ternyata Google menciptakan device terbarunya yang bernama Google Home Assistant. Apa saja yang dapat dilakukan Google Home Assistant? Jawabannya adalah hampir tak terbatas, dari membangunkan kamu di pagi hari, membantu membuat resep di dapur, membuat tamu pesta terhibur, dan mengikuti podcast yang menjadi favorit kamu. Google Home dapat melakukan banyak hal untuk melengkapi setiap hari kamu.



5 perintah penting yang harus diketahui untuk menggunakan Google Home Asisstant secara teratur.

Mengatur Alarm dengan gembira

Minta Google untuk membangunkan kamu di pagi hari sedikit lebih mudah dibandingkan mengatur alarm pada ponsel kamu. Cukup katakan, "Hai Google, atur alarm saya untuk..." dan kamu bisa berikan waktu yang kamu inginkan. Alarm akan berbunyi dan untuk mematikannya, cukup katakan "Berhenti". Kamu tidak harus menunggu datangnya malam untuk menggunakan atau mengaktifkan alarm. Kamu juga bisa gunakan untuk keperluan yang lain misalnya "Hai Google, atur timer untuk..." agar membuat tangan kamu bebas melakukan sesuatu latihan memasak, ataupun sedang mewarnai rambut.

Mendengarkan music, berita, maupun podcast

Untuk memutar podcast lagu favorit, pastikan aplikasi music yang kamu pilih seperti Youtube Music, Google Play Music, Spotify, Pandora, dan Deezer terhubung dengan Aplikasi Google Home kamu. Dari situ kamu bebas memilih lagu yang menjadi favorit kamu atau dengan genre yang kamu suka. Misalnya cukup katakan, "Hai, Google, mainkan musik 90-an". Untuk mengakhiri lagu, katakan "Hai, Google, Hentikan Musik"

Kamu juga dapat menggunakan dengan podcast, tetapi dengan permintaan yang spesifik. Jika kamu berhenti di tengah-tengah episode, baik di Google Home maupun ponsel. akan berhenti dan kemudian berlanjut pada bagian yang terhenti sebelumnya.


Update ramalan cuaca, hingga minggu depan

Tanyakan pada Google bagaimana cuaca hari ini, Apakah kamu membutuhkan payung? Apakah hari ini menjadi sangat dingin?. Google akan memberikan jawaban dengan informasi cuaca serta suhu saat ini dan gambaran umum untuk sisa hari dimanapun kamu berada. Google juga dapat memberikan perkiraan lebih lanjut, jika kamu meminta akhir pekan atau minggu depan.

Memutar Film di dekat Anda

Saat Kamu bertanya "Film mana yang sedang diputar?", Google akan mendaftar beberapa judul, dan bertanya film mana yang menarik minat Kamu. Dari sana, Google dapat membantu Kamu memilih waktu dan memberi tahu cara membeli tiket di teater terdekat melalui aplikasi Fandango.                 

Post a Comment

0 Comments